Sekolah Bersih , Banjirpun pergi


Sucahyo, rizqi adalah dua orang /anak siswa SMP Negri 1 Gudo , mereka telah berteman sejak dia masih di SD. Kedua siswa tersebut sangat gemar membersihkan lingkungan sekolah. Tidak heran bila bapak / ibu guru menjadikan mereka sebagai tauladan bagi siswa yang lain.
Pada saat dia berangkat sekolah bersama, mereka menjumpai banyak sekali sampah di sungai depan sekolah, mulai plastik, botol-botol, dan sampah lainya. Mereka pun sepakat bawa sampah yang menumpuk di sungai depan sekolah dapat mengakibatkan banjir saat musim hujan.
Mereka memberikan usul pada wali kelas, untuk mengadakan kegiatan pembersihan, acara kebersihan itu disepakati agar dilakukan setiap hari jum’atnya minggu kedua setiap bulanya.
Akhirnya tibalah, hari dimana acara kebersihan dilaksanakan, pada pagi hari, kepala sekolah memberikan pengarahan kepada semua siswa tentang pentingnya sebuah selokan yg bersih, kepala sekolah menyampaikan hal2 yang tidak boleh dilakukan selama kebersihan berlangsung.
Selokan yang kotor pun menjadi lebih bersih, wali kelas menjelaskan tentang arti pentingnya kebersihan selokan, agar masyarakat disekitarnya terbebas dari bencana banjir.
Oleh karna itu, kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan yang ada disekitar kita, termasuk kebersihan selokan agar terhindar dari bencana banjir.




By : Sucahyo ody . P {  VII-D  }